Cara Baru Mudah Memperbaiki Aw Snap Di Chrome

Blog tips dan trik cara mudah kali ini akan berbagi cara mudah dan simple untuk memperbaiki Aw Snap pada browser Chrome, Penulis sendiri mengalami hal ini saat membuka halaman facebook.com sudah berkali kali di reload tetap aja Aw Snap tampilannya, bingung dong kenapa kok cuma halaman facebook.com aja yang mengalami Aw Snap untuk yang lain bisa terbuka tapi kalau buka halaman facebook.com Aw Snap lagi, Hmmm aneh tapi nyata hehhe. Saya ulang berkali kali reload browsernya dan tetap mengalami Aw Snap di Chrome.

baca juga: Cara Mudah Memperbaiki Screen Overlay Detected atau Hamparan Layar Terdeteksi

Ok saya browsing dan ketemu banyak sekali cara memperbaiki Aw Snap ini ya, Hampir lupa mungkin ada juragan yang gak tau apa sih Aw Snap itu? Kalau saya baca dari halaman support google chrome Aw Snap adalah kesalahan saat memuat suatu halaman. penampakannya seperti dibawah ini.

Cara Mudah Memperbaiki Aw Snap Di Chroem


Saya baca dan coba cara memperbaiki Aw Snap pada browser google chrome seperti,

1. Reload

Reload atau muat ulang menu ini ada diatas browser biasanya bergambar bulat atau juragan bisa pencet F5 di keyboard.

2. Close Tab

Tutup semua tab browser yang tidak juragan pakai, misal juragan lagi buka 5 tab silahkan tutup dulu,

3. Restart

Kalau cara diatas belum bisa juga, coba juragan restart komputer atau laptop juragan.

Seperti itulah petunjuk yang saya baca dari support google chrome tapi saya coba tetap tidak bisa, hampir dua hari saya mengalami Aw Snap dan tak kunjung bisa diperbaiki, dan hari ini saya punya inisiatif untuk hapus cache pada browser chrome. ok saya cari tutorial cara hapus cache di browser chrome dan ketemu seperti dibawah ini:

Cara Hapus Data Penjelajahan

1. Buka chrome
2. Buka menu chrome di kanan atas
3. Cari alat lain, dan Hapus Data Penjelajahan ( history and recent tab) url-nya chrome://history/
4. Nanti akan muncul kotak dibagian atas, pilih jangka waktu yang ingin juragan hapus historynya.
5. Pilih jenis informasi yang ingin juragan hapus, seperti browsing history, download history dll
6. Setelah memilih jenis yang pengen dihapus, Hapus Penjelahan Data.

NB: untuk versi chrome mungkin akan sedikit ada perbedaan ya, dari bahasa dan OS yang dipakai.

Setelah saya hapus history di  google chrome, tidak terjadi Aw Snap lagi! Dan semoga masalah juragan juga bisa diatasi dengan tutorial diatas.

Intinya sekarang saya sudah bisa melihat halaman facebook.com tanpa mengalami Aw Snap yang terjadi sebelumnya, yaitu dengan cara hapus cache atau history di browser google chrome.

Semoga bermanfaat untuk mendapatkan update tips dan trik terbaru juragan bisa like funpage facebook blog tips dan trik.
Cara Baru Mudah Memperbaiki Aw Snap Di Chrome Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin